Gundarma University

Tuesday, May 3, 2016

Apa itu Research Gate?


Research Gate adalah salah satu web penyedia layanan bagi para ilmuwan sebagai media untuk berbagi dan bersosialisasi dengan ilmuwan lainnya. Di dalam RG juga menyediakan daftar publikasi dan dokumen dalam bentuk pdf dari publikasi tersebut.






Fitur-Fitur yang ada pada ResearchGate ini :
- Fitur untuk membaca artikel seseorang
- Kita dapat memfollow orang yang ingin kita pantau artikelnya
- Kita juga dapat berkomunikasi dengan orang orang yang ikut berpartisipasi di researchgate ini
- Kita bisa melihat statistik dari Profil dan artikel yang telah kita buat juga.



Beliau adalah dosen arsitektur komputer saya, sepertinya beliau belum memposting sesuatu tetapi Beliau sudah membuat akun Research Gate.


 
Beliau adalah dosen algoritma pemrograman tetapi saya tidak diajar oleh beliau tetapi saya sempat dengar beberapa berita yang menarik tentang beliau. Beliau sudah memposting 10 artikel dan conference paper, sudah dibaca oleh 25 orang. 


Beliau adalah dosen softskill saya sekarang banyak hal-hal menarik dari artikel yang Beliau posting dan postingan artikelnya juga paling banyak dibanding dengan beberapa dosen yang saya sebutkan diatas. Total postingan artikel yang dipost sebanyak 30 artikel dan yang membaca sudah sampai 1.16k pembaca, sangat luar biasa. Dari data yang saya lihat Beliau cukup aktif menggunakan Research Gate.



Dosen yang sangat memotivasi saya walau pun saya belum diajar oleh Beliau, tetapi banyak sekali kabar-kabar mengagumkan tentang Beliau. Dari data yang saya dapatkan Beliau telah mempublikasi 13 artikel dan yang sudah membaca nya sebanyak 197 pembaca.


 
Beliau adalah pembina saya di Robotic Gunadarma, dilihat dari data yang saya dapatkan Beliau telah mempublikasi 8 artikel dan yang telah membaca artikelnya sebanyak 115 pembaca bisa kita simpulkan bahwa Beliau cukup aktif dalam menggunakan Research Gate ini.


Beliau adalah dosen Sistem Informasi Akuntansi dan Keuangan saat saya semester 4, dari data yang saya dapatkan Beliau sudah mempublikasi 6 artikel dan yang telah membaca artikelnya sudah sampai 420 pembaca termasuk banyak. 


Ini adalah tampilan dari Research Gate saya.






Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar tentang blog ini dan artikel artikelnya, semoga blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, amin :D