Gundarma University

Monday, July 8, 2013

Mengatasi bau mulut saat puasa


Saat berpuasa, masalah bau mulut sering kali dialami banyak orang. Hal ini wajar karena saat berpuasa terjadi penurunan produksi air liur.

Demi menjaga kesehatan gigi dan rongga mulut selama berpuasa, Drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent, MDSc, dokter gigi dan Professional Relationship Manager Oral Care, PT Unilever Indonesia, Tbk, membocorkan rahasianya.

"Karena bulan puasa, terjadi sedikit perubahan waktu dan jumlah sikat gigi. Jika biasanya sikat gigi dua kali sehari, kali ini ditambah menjadi tiga kali sehari," jelas Drg. Mirah saat pembukaan Pepsodent Dental Expert Center (PDEC) di Gandaria City beberapa waktu.


1. Sikat gigi sehabis sahur, sikat pula permukaan lidah karena lidah merupakan tempat bakteri berkumpul. Kalau bisa kumur mulut dengan obat kumur.


2. Setelah berbuka puasa juga disarankan agar mulut terasa lebih segar sebelum menjalankan ibadah solat taraweh. Kalau bisa kumur mulut dengan obat kumur.


3. Malam sebelum tidur, karena biasanya sehabis taraweh kita akan makan lagi dan sikat gigi sebelum tidur membantu membunuh bakteri-bakteri dalam mulut. kalau bisa kumur mulut dengan obat kumur.



jangan males-males ngelakuinnya, kesehatan gigi juga penting bagi tubuh

keep healty





sumber

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar tentang blog ini dan artikel artikelnya, semoga blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, amin :D