Gundarma University

Monday, December 31, 2012

Kuliner of China

Pernah membayangkan makan Keong? Nah bila kamu melakukan perjalanan ke kota Guilin di Cina, kamu harus menyempatkan untuk mencoba masakan Keong khas Guilin. Sebagai ancer-ancer, bila kamu menemukan gunung yang tengahnya bolong seperti donat, disekitar situ terdapat rumah makan yang menyediakan menu masakan Keong. Jangan risih dulu mendengar kata Keong, sebab rasanya masakan Keong di Guilin bener-bener sangat lezat dan nikmat. Banyak orang-orang menyantap ludas habis keong-keong tersebut tanpa sisa.






Keong-keong itu disajikan bertumpuk diatas piring, lalu disediakan tusuk gigi untuk mengait daging keong dari dalam sangkarnya. Sedikit terlihat berminyak, tapi rasanya jangan ditanya, sangat menggoyang lidah, pasti kamu ketagihan. Sebenarnya masakan Keong ini bukan berisikan daging murni keong saja, melainkan sudah diolah dan dicampur dengan adonan resep dari daging lainnya. Yang jelas isi dari Keong tersebut sudah berbentuk olahan daging yang rasanya seperti daging cincang. Dengan sajian bersama nasi, membuat perut kamu menjadi puas kenyang.







Pertama mencoba sedikit cemas, namun setelah mengetahui rasanya super lezat, maka keong-keong tersebut pasti akan kamu lahap hingga habis.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

No comments :

Post a Comment

Tinggalkan komentar tentang blog ini dan artikel artikelnya, semoga blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, amin :D