Gundarma University

Wednesday, December 19, 2012

Trilogi Hunger Games



Trilogi Hunger Games
Buku ini mengingatkan pada kisah di novel George Orwell berjudul 1984. Sama-sama bercerita tentang masa depan yang terkait dengan peranan pemerintah dalam kehidupan warganya. Kedua buku ini mengusung genre futuristik distopia atau masa depan dengan gambaran suram dan kelam.
Penulis : Suzanne Collins
Penerbit: Gramedia


Trilogi Hunger Games dan Novel 1984 berkisah  cukup detail, mengenai bagaimana pemerintah masuk ke kehidupan pribadi individu. Memunculkan rasa takut dan menjadikan rasa takut sebagai  senjata pemerintah untuk mengendalikan warganya.



Buku ini juga dikomentari banyak orang karena mengingatkan pada games dari Jepang Battle Royale. Kisahnya disebut-sebut memiliki kemiripan.


The Hunger Games karya Suzanne Collins yang terbit pertama kali pada 2008 langsung mendapat sambutan hangat dari pembaca dunia. Genre baru yang dibawa menyeruak di antara trend genre novel fantasi dan genre fantasi immortal yang sebelumnya dikuasai serial vampire tetralogi Twilight.


Di komunitas Good Reads, rating The Hunger Games yang terjemahannya terbit di Indonesia pada 2009 langsung menyeruak. Di komunitas ini rata-rata anggotanya memberi penghargaan 4,5 bintang (terbaik 5 bintang).


Buku keduanya Catching Fire terbit pertamakali pada 2009 dan terbit di Indonesia pada 2010. Sedangkan buku ketiga Mockingjay, diterbitkan pertamakali pada 2010, terjemahannya masuk ke Indonesia pada 2012.


Hampir bersamaan dengan munculnya terjemahan Mockingjay, beredar pula berita akan segera diluncurkan film The Hunger Games pada 23 Maret 2012 dengan pemain  Josh Hutcherson, Jennifer Lawrence, dan Liam Hemsworth. Seperti bukunya, berita akan diputarnya Film The Hunger Games mendapat sambutan hangat. Film ini diprediksi bisa menggeser kedudukan

Catching Fire




Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

3 comments :

  1. Jangan lupa komentar ya setelah membacanya :) makasih telah berkunjung ☺

    ReplyDelete
  2. I like it ;) visit my blog www.makarioi-art.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. film catching fire kapan keluarnya ya?

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar tentang blog ini dan artikel artikelnya, semoga blog ini bisa bermanfaat bagi kita semua, amin :D